Jadi Pembicara Diskusi Publik KAHMI di Indramayu, Rocky Gerung: Saya Hadir untuk Menghalangi Potensi Korupsi

Jumat 04-12-2020,18:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Majelis Daerah KAHMI Indramayu menggelar diskusi publik politik dan demokrasi bersama Pakar Politik dan Filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung di Canella Cafe, Bajri Square, Jalan Olahraga No. 01 Indramayu, Jumat (4/12).

Membuka pengantar diskusi, pria yang akrab disapa Bung Rocky itu menyatakan, tujuannya datang ke Indramayu bukan untuk berkampanye salah satu paslon yang sedang berkontestasi di Pilkada Indramayu 2020.

\"Tentang Indramayu, secara statistik Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menunjukkan bahwa Indramayu berada di bawah kepemimpinan yang salah. Ini saya datang ke sini untuk menghalangi potensi korupsi di Indramayu,\" papar Pakar Politik dan Filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung.

Baca juga:

Menuduh Korban Mencuri HP dengan Menganiaya, Begini Akibatnya

Ojol di Kuningan yang Kembalikan Uang Penumpang Ternyata Sedang Ditimpa Kemalangan

Pelanggan PDAM Kota Cirebon, Siap-siap Tampung Air (Lagi)

2

Rocky menjelaskan, dirinya datang ke Indramayu bukan bertujuan untuk berkampanye, tapi untuk mengkritik kekuasaan. Ia sedang berceramah berdasarkan kajian akademis di hadapan para aktivis yang menginginkan perubahan di Kabupaten Indramayu.

\"Saya menganjurkan kepada mereka yang masih ragu-ragu dan terutama kaum milenial agar menghalangi potensi korupsi yang mungkin dilakukan oleh para calon bupati dan wakil bupati Indramayu,\" tandasnya kepada rekan media.

Lebih lanjut, Rocky mengusulkan bupati dan wakil bupati Indramayu yang terpilih nanti satu bulan sekali harus keliling dan mengajar di SD Se-Kabupaten Indramayu. Program itu bagus untuk menanamkan karakter kepada anak di usia sekolah dasar mengenal pemimpinnya dan bercita-cita menjadi pemimpin.

\"Memimpin adalah panggilan keadilan bukan panggilan keserakahan. Indramayu harus melakukan perubahan, supaya Indonesia juga berubah,\" imbuhnya.

Diskusi yang berlangsung sore hari pukul 15.00 WIB ini dimoderatori guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr Adang Djumhur S MAg. Dalam diskusi publik KAHMI itu hadir Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dr H Ir H E Herman Khaeron MSi, Keluarga KAHMI-HMI, Ormas, OKP, dan LSM Se-Indramayu. (jml)

https://youtu.be/Oz0f2CnmUCA
Tags :
Kategori :

Terkait