Seafood Nikmat, Harga Bersahabat

Minggu 06-12-2020,15:01 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Dekat dengan kawasan laut, membuat masyarakat Cirebon tak asing lagi dengan olahan seafood. Salah satu menu seafood andalan yang bisa dicicipi di Kedai Isoen yakni cumi mercon rawit ijo.

Pemilik Kedai Isoen, Kiki Khoirunnisa menuturkan, cumi memang menjadi salah satu jenis yang paling disukai pecinta seafood. Namun, terkadang saat mengolah cumi ini salah, hasilnya membuat daging cumi tersebut keras dan tak nikmat disantap.

Untuk itu, Kedai Isoen memiliki cara tersendiri saat mengolah menu ini. “Kami ambil cumi fresh langsung dari nelayan, bukan pakai cumi asin, dagingnya lebih empuk dan gurih tidak alot,” tuturnya.

Dimasak dengan khas masakan rumahan, cumi mercon rawit ijo ini benar-benar ditutupi sambal mercon full rawit hijau. Dengan rasa pedas yang nendang tentu sangat cocok untuk para pecinta pedas. Menu ini dijual dengan paket nasi putih seharga Rp25 ribu sudah dengan kerupuk, dan juga es teh manis. “Kalau mau lebih banyak cumi bisa pesan cumi mercon rawit ijo nya saja dengan harga Rp38.500. Rasanya nikmat, harga bersahabat,” terangnya. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=zF-hUB0W2ZI
Tags :
Kategori :

Terkait