Jenazah Pengikut Habib Rizieq akan Dibawa ke Petamburan, Pelayat Mulai Berdatangan

Selasa 08-12-2020,19:42 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA- Jenazah enam pengikut Habib Rizieq Shihab masih di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Rencananya, jenazah akan dibawa ke Jl Petamburan setelah selesai pemeriksaan forensik.

Polri sebelumnya menyatakan penyerahan jenazah enam laskar tersebut menunggu pemeriksaan forensik. Jenazah diperiksa di RS Polri Kramat Jati.

\"Iya masih di RS Polri Kramat Jati, belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya,\" kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/12).

Awi menuturkan jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga apabila pemeriksaan forensik selesai dilakukan. Nantinya, kata Awi, penyidiklah yang akan menyerahkannya kepada pihak keluarga.

\"Kalau sudah selesai pemeriksaan kedokteran forensik, nanti juga penyidik akan serahkan ke pihak keluarga,\" tuturnya.

Sementara itu, Front Pembela Islam (FPI) menyatakan keluarga dipersulit melihat jenazah enam simpatisan Muhammad Rizieq Syihab di RS Polri Kramat Jati.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar mengaku tim kuasa hukum keluarga korban penembakan sudah berada di RS Polri namun dilarang. 

2

Selain dilarang masuk, kata dia, keluarga dan tim kuasa hukum dipersulit dan tidak diperkenankan melihat apalagi mengambil jenazah.

Rencananya, setelah diambil dari RS Polri, jenazah akan dibawa ke Petamburan. Dan saat ini pelayat mulai berdatangan. Termasuk pihak keluarga. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait