Tekan Penyebaran Covid-19, KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Ribuan Masker dan Handsanitizer

Selasa 08-12-2020,20:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Program Bina Lingkungan membagikan ribuan masker, handsanitizer dan vitamin kepada pengendara yang melintasi perlintasan sebidang KA. Kegiatan itu untuk mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan KAI atas kampanye 3M yang salah satunya mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas. Pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik perlintasan sebidang KA di wilayah Daop 3 Cirebon, salah satunya di Jalan Slamet Riyadi Kota Cirebon, pada Selasa (8/12).

\"Hari ini (8/12) kami membagikan sebanyak 3.300 masker, handsanitizer dan vitamin yang dikemas dalam satu paket untuk masyarakat yang melintasi perlintasan KA di Jl Slamet Riyadi (Krucuk),\" ungkap Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Luqman Arif kepada radarcirebon.com, Selasa (8/12).

Baca juga:

Buser Polres Ciko Ringkus 3 dari 5 Komplotan Pelaku Ganjal ATM Lintas Kota

Terungkap, Ini Motif Pelaku Pengeroyokan terhadap Pelajar SMK di Pos Palimanan hingga Tewas

8-10 Desember, Ciayumajakuning Waspada Angin Kencang hingga 54 Km/Jam

2

Bukan hanya di sini (Krucuk), KAI juga membagikan di setiap pintu perlintasan di wilayah Daops 3 Cirebon selama Desember 2020 ini. KAI juga memberikan 30 unit wastafel portabel kepada Satgas Covid-19 yang akan ditempatkan di titik-titik fasilitas umum keramaian di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

Selain membagikan paket protokol kesehatan, masih kata Luqman, PT KAI Daops 3 Cirebon juga mengkampanyekan keselamatan di perlintasan sebidang.

Sejumlah komunitas pencinta kereta api bersama petugas KAI membentangkan spanduk dan poster yang berisi imbauan agar masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang.

Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon Luqman Hakim menuturkan, kampanye ini dilakukan menyusul makin menurunnya disiplin masyarakat dalam berkendara. Terutama pada pintu-pintu perlintasan KA, sehingga jumlah kecelakaan di perlintasan masih cukup tinggi.

\'\'Kampanye ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalulintas di perlintasan sebidang. Melalui cara ini kami berharap angka kecelakaan di perlintasan sebidang bisa diminimalisir,\'\' pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/qANpRa9SC8Y

Tags :
Kategori :

Terkait