Himas Coffee & Eatery Berbagi Makan Gratis untuk Warga dan Pelajar SLB

Sabtu 12-12-2020,00:31 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Berbagai cara dilakukan untuk membantu sesama di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh Himas Coffee & Eatery dan Cirebon Geprek (Ciprek).

Sebanyak 100 porsi nasi ayam yang dibagikan kepada warga sekitar dan pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk makan bersama secara gratis.

Makan gratis bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pelajar SLB tersebut berlangsung di rumah makan Ciprek dan Himas Coffee & Eatery, Jl Sisingamangaraja, Kota Cirebon.

Teddy Dharmadi Chandra (29), selaku pemilik Himas Coffee & Eatery dan Ciprek mengatakan program berbagai tersebut sudah berjalan sebanyak empat kali setiap Jumat minggu kedua dan keempat.

\"Intinya kami ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan dan mendorong yang lain (warga mampu) untuk ikut berbagi. Dengan makan gratis ini harapannya bisa meringankan mereka yang keadaannya kurang baik. Kami menyiapkan 100 kupon, tapi kami selalu menyediakan lebih dari 100 porsi paket nasi ayam,\" katanya.

Ditanya kenapa dilakukan di Himas Coffee & Eatery dan Cirebon Geprek (Ciprek), Teddy menuturkan, karena lokasi tersebut sangat luas dan aman sesuai dengan protokol kesehatan.

\"Kebetulan di sini areanya lebih terbuka sesuai dengan prosedur protokol kesehatan dan tempatnya juga open space. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih banyak lagi. Dan pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan normal kembali biar ke depannya lebih rutin lagi. Lebih banyak kegiatan berbagi ini,\" pungkasnya.

2

Sementara itu, Mandra juru parkir di kawasan Pasar Pagi Kota Cirebon mengaku baru pertama kali merasakan makan gratis di Himas Coffee & Eatery dan Cirebon Geprek (Ciprek).

\"Ya saya baru pertamakali makan gratis di sini. Jelas saya sangat senang dan mendoakan agar pemilik restoran ini makin sukses karena jarang ada pengusaha restoran yang peduli dengan wong cilik yang memberikan makan gratis,\" ucap pria asal Ciledug, Kabupaten Cirebon ini kepada radarcirebon.com. (rdh/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait