Uji Coba Satu Arah di Sumber: Dari Plangon Tak Boleh Lurus ke Pasar Sumber

Senin 14-12-2020,10:18 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON- Uji coba penataan (rekayasa) lalulintas dengan sistem one way atau jalur satu arah mulai diberlakukan hari ini di Sumber, Kabupaten Cirebon. 

Pantau radarcirebon.com, petugas Dishub Kabupaten Cirebon bersama Satlantas Polresta Cirebon berjaga-jaga di pertigaan Jl Pangeran Kejaksan (pertigaan Plangon Sumber). 

Petugas menutup jalan yang menuju Pasar Sumber. Kendaraan yang hendak menuju Pasar Sumber maupun dari arah Kuningan (Plangon) dialihkan masuk ke Jl Sunan Drajat (komplek perkantoran Pemda). 

Baca juga: Puluhan Kambing Mati Dibunuh Hewan Misterius, Pembunuhnya Mirip Anjing

Begitu pun kendaraan yang muncul dari arah Jl Sunan Drajat (komplek perkantoran Pemda) yang hendak menuju Jl Pangeran Kejaksan arah Pasar Sumber dipaksa putar balik.

\"Ya mulai hari ini kami menerapkan uji coba penataan (rekayasa) lalulintas dengan sistem one way di beberapa titik di ruas jalan dalam Kota Sumber,\" kata Denny Supdiana, Kadishub Kabupaten Cirebon ditemui, Senin (14/12).

Denny menuturkan, penerapan penataan lalulintas bertujuan untuk mengurai kemacetan.

2

\"Selain untuk mengurai kepadatan kendaraan, penerapan oneway ini juga bertujuan untuk mengalihkan pusat-pusat keramaian yang selama ini hanya terpusat di Jl Dewi Sartika,\" tuturnya.

Denny berharap, dengan penerapan penataan lalulintas ini dapat menumbuhkan pusat-pusat perekonomian baru.

\"Pemberlakukan one way ini dimulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Kami juga menempatkan anggota Dishub di lapangan dalam memantau arus kendaraan pada saat rekayasa lalu lintas diberlakukan,” pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait