Gowes Cirebon Katon Jadi Sarana Populerkan Potensi Desa

Senin 14-12-2020,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GOWES Cirebon Katon sudah memasuki edisi yang ke-6. Kali ini lokasi tujuannya adalah Desa Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan. Pada edisi ini, tim Gowes Cirebon Katon kehadiran tamu spesial, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs H Asdullah MM.

Menurut Asdullah, program yang dilakukan oleh Radar Cirebon Group ini patut diapresiasi. Kehadiran seluruh punggawa media, mulai dari wartawan sampai dengan pucuk pimpinannya, diharapkan mampu memotret potensi yang ada di desa. “Dengan kemampuan jurnalistik dan saluran medianya, teman Gowes Cirebon Katon ini bisa memberitakan tentang segala potensi yang ada di desa, termasuk sektor pendidikan,” tuturnya.

Apalagi, lanjut dia kehadiran mereka di desa dikemas dengan cara berbeda, yakni dengan bersepeda. “Ini sebuah inovasi, olahraga dan potensi desa sama-sama kita populerkan,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi pendorong kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semakin banyak desa yang dikunjungi, maka semakin banyak pula potensi desa yang terekspos dan masyarakat bisa mendapatkan benefitnya,” pungkas Asdullah. (jun)

https://www.youtube.com/watch?v=vT_R5Y-0SLc&t=1s
Tags :
Kategori :

Terkait