Wartawan Edy Mulyadi Tak Hadir untuk Diperiksa, Ini yang Dlakukan Polisi

Rabu 16-12-2020,07:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Wartawan Forum News Network (FNN), Edy Mulyadi tak hadir saat dipanggil polisi untuk diperiksa. Ia menjadi saksi kejadian penembakan 6 anggota Laskar FPI.

Karenanya, Bareskrim Mabes Polri melakukan penjadwalan ulang untuk meminta keterangan Edy.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, Edy absen saat pemanggilan pertama, Senin (14/12). Kemudian meminta agenda pemeriksaan dirinya dijadwalkan ulang.

Baca juga: Dua Nakes Meninggal karena Covid-19, RSUD Indramayu Berduka, Kibarkan Bendera Setengah Tiang

\"Tidak datang. Ada pemberitahuan ke penyidik dan meminta untuk dijadwalkan ulang. Nanti saya pastikan ke penyidik (jadwal pemanggilan ulang),\" kata Andi kemarin, Senin (14/12).

Andi menyebut penyidik memanggil Edy untuk menggali informasi terkait peristiwa di tol berdasarkan informasi yang diperoleh Edy. Andi mengatakan ada saksi yang menyebut nama Edy.

Baca juga: Warga Garut Ditemukan Meninggal di Mobil di Cirebon

2

Edy Mulyadi sebelumnya membuat video laporan di Tol Japek Km 50 terkait penembakan pengikut Habib Rizieq yang diunggah melalui akun YouTube-nya, @Bang Edy Channel.

Dalam video berdurasi 6,24, Edy mengatakan dia sudah mewawancarai beberapa pedagang di rest area Km 50.

\"Saya tadi sempat ngobrol-ngobrol dengan beberapa pemilik warung di sekitar sini, mereka mengatakan peristiwanya sekitar jam 01.30 WIB. Tapi, menurut salah seorang warung, mengatakan bahwa mobil yang masuk ke sini kondisinya sudah bannya sudah tidak utuh. Jadi, begitu masuk dari ujung sana (masuk rest area), bannya sudah tidak ada, tinggal velg-nya saja,\" kata Edy.

\"Kresek-kresek, sudah berisik gitu. Kemudian saksi mata mengatakan mobil itu (pengikut Habib Rizieq) dipepet dua mobil polisi, tidak lama terdengar dua tembakan, dor… dor…,\" lanjutnya. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait