Pemkot Cirebon Perpanjang Lagi Masa Sewa 2 Hotel untuk Isolasi Pasien Covid-19

Rabu 16-12-2020,19:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon memiliki 3 tempat isolasi terpusat yang dikhususkan untuk pasien Covid-19 tanpa gejala.

Dua tempat merupakan hotel yang disewa yakni Onos dan Langensari dan sewanya akan berakhir bulan Desember 2020. Namun, Pemkot Cirebon akhirnya memperpanjang sewa kedua hotel tersebut hingga Januari 2021.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengungkapkan, Pemkot Cirebon menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk memperpanjang sewa hingga Januari 2021.

\"Anggaran Rp2 miliar itu bukan hanya untuk menyewa hotelnya saja, tapi juga untuk keperluan medis bagi pasien Covid-19 termasuk tim medis, dan makanan untuk pasien,\" ungkapnya, Rabu (16/12).

Dikatakan sekda, kebijakan perpanjangan sewa kedua hotel tersebut karena perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cirebon masih dinilai tinggi.

\"Kami berharap dengan diperpanjangnya dua hotel tempat isolasi ini, angka jumlah kasus positif Covid-19 turun dan pasien yang sembuh bisa lebih meningkat,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait