Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Cirebon Dibatasi, Okupansi Hotel Tidak Terpengaruh

Kamis 17-12-2020,18:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon telah mengeluarkan surat edaran kepada para pelaku usaha hotel dan pariwisata agar tidak menggelar acara meriah merayakan Tahun Baru 2021.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah hotel di Kota Cirebon telah mematuhi imbauan wali Kota Cirebon tersebut dengan meniadakan perayaan meriah saat malam pergantian tahun.

\"Kalau di hotel kami acara sambut tahun baru hanya digelar acara barbeque saja. Biasanya setiap tahun baru acaranya itu diadain di Grizzly\'s Pub & Resto. Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, Grizzly\'s Pub & Resto masih ditutup. Jadi, menyambut Tahun Baru 2021 ini kita nggak bikin program yang terlalu ramai,\" ujar Sherly Putri selaku Public Relation Bentani Hotel kepada radarcirebon.com, Kamis (17/12).

Ditanya terkait jumlah tamu hotel jelang Natal dan Tahun Baru, Sherly menyebutkan ada kenaikan. Menurutnya, okupansi hotel tempatnya bekerja tidak terpengaruh adanya surat edaran wali kota.

\"Untuk tingkat hunian di hotel kami kebetulan sampai saat ini sudah ada yang booking sekitar 80%, dari luar kota maupun warga negara asing. Jadi kalau untuk okupansi nggak terpengaruh adanya surat edaran tersebut,\" sebutnya.

Sherly menuturkan, Bentani meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19 yang datang maupun menginap ke hotel. Penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 juga sudah dilakukan di hotel.

Setiap tamu yang datang ke hotel dicek suhu tubuhnya. Hingga menunjukkan surat hasil rapid test atau swab bagi tamu yang akan menginap di hotel.

2

\"Di setiap kamar hotel juga kami pasang alat UV-C atau sinar biru yang berfungsi membersihkan kuman dan virus yang menempel di benda. Setiap saat juga kami menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan termasuk kamar hotel,\" tuturnya. (rdh)

https://youtu.be/eWwYhZDQzrU

Tags :
Kategori :

Terkait