Nekat, Disdik Jabar Buka Sekolah Januari 2021

Minggu 20-12-2020,12:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan pada Januari 2021 akan dibuka sekolah tatap muka bagi para siswa.

Untuk diketahui, sampai saat ini pemerintah pusat belum memberikan jadwal untuk vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu mengancam munculnya klaster siswa jika sekolah tatap muka dilaksanakan.

Baca juga: Denjaka Berhasil Rebut Pelabuhan Cirebon dari Tangan Teroris

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi menyatakan, telah mengeluarkan surat edaran tentang petunjuk pelaksanaan bagi sekolah termasuk membuat standar operasional prosedur (SOP).

“Sudah kita sampaikan ke beberapa cabang dinas, intinya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, kita sampaikan untuk Januari 2021 kami siap untuk melaksanakan dan menggelar dari kesiapan tersebut,” kata Dedi saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca juga: Status Media FNN dan Kewartawanan Edy Mulyadi, Begini Penjelasan Dewan Pers

Dia menjelaskan bahwa mekanisme sekolah tatap muka adalah mengisi laman-laman kesanggupan delapan halaman yang diperiksa oleh Dapodik.

2

Setelah itu, lanjut Dedi, kepala sekolah akan mengajukan permohonan untuk kegiatan tatap muka pada pihak pengawas yang ditugaskan cabang dinas.

Tags :
Kategori :

Terkait