Ekspor 140 Mobil Jadi Penanda Pengoperasian Perdana Pelabuhan Patimban

Minggu 20-12-2020,20:02 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SUBANG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri acara \"Soft Launching dan Pengoperasian Perdana Pelabuhan Internasional Patimban\".

Acara dilakukan di area Car Terminal Pelabuhan Internasional Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Minggu (20/12/2020).

Soft launching pembangunan tahap pertama Pelabuhan Internasional Patimban ini dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

Adapun pengoperasian perdana ditandai dengan ekspor 140 unit mobil menggunakan Kapal MV Suzuka Express milik PT Toyofuji Shipping Co.,Ltd dengan tujuan Brunei Darussalam.

Baca juga: Landing saat Hujan dan Angin Kencang, Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Radin Inten

Dalam pidatonya, Presiden mengatakan, pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) memiliki peran penting dan strategis dalam upaya meningkatkan perekonomian di Jabar maupun nasional.

\"Dan juga berfungsi memperkuat keberadaan Pelabuhan Tanjung Priok (di Jakarta) yang sekarang ini sudah terlalu padat serta menimbulkan kemacetan di ruas jalan Bekasi-Jakarta dan Jakarta-Bekasi,\" kata Presiden melalui video konferensi.

Tags :
Kategori :

Terkait