Hari Ini, IAI BBC Wisuda 64 Mahasiswa S2

Selasa 22-12-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sebanyak 450 mahasiswa S1 dan S2 Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) diwisuda. Prosesi wisuda di era Pandemi Covid-19 ini, menerapkan protokol kesehatan. Prosesi wisuda juga dibagi menjadi dua gelombang yakni Selasa-Rabu (22-23/12) di salah satu hotel di Cirebon.

Kepada Radar Cirebon, Direktur Pascasarjana IAI BBC, Dr H Amin Haedari MPd, menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 semangat belajar mahasiswa IAI BBC terus digelorakan. Pada akhirnya mahasiswa terbiasa belajar menggunakan digitalisasi dan IT.

Pada kesempatan ini, IAI BBC berhasil meluluskan dan mewisuda 64 mahasiswa magister angkatan ke-II tahun 2020 program studi S2 manajemen pendidikan Islam.

“Apresiasi dan rasa terima kasih disampaikan kepada orang tua yang telah memberi kepercayaan penuh kepada IAI BBC. Saya berpesan kepada para wisudawan untuk terus menjadi motivator, memberi contoh baik, dan jangan bosan untuk terus belajar. Karena insya Allah ke depan IAI BBC bakal membuka  jenjang S3 dengan prodi manajemen pendidikan Islam maupun ekonomi Islam,” ungkapnya saat dijumpai Radar Cirebon, kemarin.

Pada kesempatan itu, Rektor IAI BBC, Dr  H Oman Fathurohma MA mengatakan, sebanyak 450 wisudawan terdiri dari wisudawan S1 angkatan ke-14 dan wisudawan S2 angkatan ke-2.

Kali ini prosesi wisudawan merupakan wisuda paling bersejarah. Di tengah pandemi Covid-19 ini, tahun 2020 merupakan tahun penuh kejutan, IAI BBC tetap melahirkan sarjana dan magister yang berkualitas, kreatif, inovatif, dan integriti.

“IAI BBC tetap berkomitmen mewujudkan kampus digitalisasi, dan alhamdulillah kampus IAI BBC meraih 2 penghargaan dari Kopertis II Jawa Barat yang pertama sebagai institut tebaik, dan kedua sebagai kampus pengguna IT termoderen. Tidak mudah membekali lulusan dengan kapasitas literasi digital ini, dan kami meyakini serta optimis lulusan IAI BBC tidak buta IT, serta tetap berpedoman pada good character dan visionary,” tuturnya.

2

Tak kalah penting, selain memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada orang tua wali, pihaknya juga mengucapkan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan IAI BBC. Mereka merupakan ujung tombak pendidikan yang telah mencurahkan tenaga dan upaya dalam melaksanakan tugas mulia, mendidik dan mengajar para mahasiswa secara profesional sehingga menghasilkan lulusan yang baik dan berkualitas.

Diketahui, pada wisuda gelomba I ini, ditetapkan lulusan terbaik yakni Mar\'atun Sholihah MPd mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam. Khosyatillah SPd mahasiswa S1 Pendidikan Agama Islam, Vinny Erika P SPd mahasiswa S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Fitri Amalia SE mahasiswa S1 Ekonomi Syariah. (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=iWaoLndl6jo
Tags :
Kategori :

Terkait