Peringati Hari Ibu, Kelurahan Kesenden Bagi-bagi Bunga

Selasa 22-12-2020,15:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Banyak cara dalam memperingati Hari Ibu. Seperti yang dilakukan ibu-ibu staf Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon.

Dengan menggunakan kebaya maupun seragam PNS, ibu-ibu dari Kelurahan Kesenden ini membagikan bunga ke setiap perempuan pengendara sepeda motor yang berhenti di lampu merah perempatan Krucuk, Selasa (22/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Kesenden Ruliyanto. Awalnya pengendara kaget mengira sedang ada razia protokol kesehatan, namun setelah diberi setangkai bunga mawar dan dijelaskan bahwa sedang memperingati Hari Ibu, mereka pun langsung melempar senyuman dan mengucapkan terima kasih.

Ruliyanto, Lurah Kesenden kepada radarcirebon.com mengatakan, pembagian bunga di Hari Ibu tersebut sebagai momentum simbol kasih dan sayang kepada ibu.

\"Kegiatan ini menekankan untuk selalu mengingat pesan ibu dengan memakai masker dan menaati protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19. Melalui kegiatan ini juga diharapkan Covid-19 segera berakhir,\" katanya.

Selain pembagian bunga, Ruliyanto menyebutkan, seluruh staf perempuan di Kelurahan Kesenden juga menggunakan kebaya tradisional di Hari Ibu.

\"Ya, di Kelurahan Kesenden ada beberapa staf perempuan khususnya bagian pelayanan masyarakat menggunakan pakaian tradisional yakni kebaya. Tujuannya selain memperingati Hari Ibu, juga bertujuan mencintai pakaian tradisional Indonesia,\" ujar mantan Kasi Penanggulangan Sampah DLH Kota Cirebon ini. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait