Januari 2021, Kota Cirebon Masih Terapkan Belajar di Rumah

Rabu 23-12-2020,08:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Januari 2021 mendatang atau semester genap, Pemerintah Kota Cirebon berencana tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sehubungan belum terkendalinya covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menerangkan, sejauh ini belum menerima usulan atau permohonan dari sekolah jenjang mana pun. Terkait rekomendasi atau izin pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca juga: Erick Thohir Unggah Foto Lama, 3 Orang yang Difoto Sekarang Jadi Menteri

Meski begitu, walaupun nantinya ada sekolah di bawah naungan Disdik Kota Cirebon, Disdik Provinsi Jawa Barat, Kementerian Agama, maupun lembaga pendidikan swasta lainnya yang mengusulkan permohonan rekomendasi PTM, Satgas memastikan hal tersebut belum akan dikabulkan.

Pria yang akrab disapa Gusmul ini menyebut, berdasarkan petunjuk pelaksanaan yang dituangkan surat keputusan bersama antara Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Menteri Agama.

Baca juga: Prabowo-Sandi Reuni, Kini Jadi Menteri Jokowi-Ma’ruf Amin

Untuk permohonan dibukanya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, usulannya dilakukan oleh instansi yang menaungi lembaga pendidikan.

2

Misalnya, untuk jenjang TK-SMP dikoordinir di bawah naungan Disdik Kabupaten Kota, untuk jenjang SMA-SMK oleh Disdik Provinsi, serta untuk jenjang madrasah dinaungi oleh Kementerian Agama.

Tags :
Kategori :

Terkait