Hari Ini, IAI BBC Wisuda Gelombang II

Rabu 23-12-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) kembali menggelar wisuda gelombang II di Hotel Swiss Bellhotel Cirebpn, Rabu (23/12). Wisuda kali ini merupakan angkatan ke-XIV untuk tingkat sarjana, dan angkatan kedua untuk tingkat magister. Prosesi sidang senat terbuka wisuda ini dihadiri oleh Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, anggota DPR RI H Satori SPdI MM, dan Direktur Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr H Suyitno MAg.

Rektor IAI BBC, Dr H Oman Fathurohman MA mengatakan, sebanyak 450 wisudawan terdiri dari wisudawan S1 angkatan ke-14 dan 64 wisudawan S2 angkatan ke-2 pada tahun 2020 telah dilakukan prosesi wisuda. Kali ini, prosesi wisudawan paling bersejarah. Di tengah pandemi Covid-19 ini, tahun 2020 merupakan tahun penuh kejutan, IAI BBC tetap melahirkan sarjana dan magister yang berkualitas, kreatif, inovatif, dan integriti.

“IAI BBC tetap berkomitmen mewujudkan kampus digitalisasi, dan alhamdulillah kampus IAI BBC meraih 2 penghargaan dari Kopertis II Jawa Barat yang pertama sebagai institut tebaik, dan kedua sebagai kampus pengguna IT termoderen. Tidak mudah membekali lulusan dengan kapasitas literasi digital ini, dan kami meyakini serta optimis lulusan IAI BBC tidak gaptek IT, serta tetap berpedoman pada good character dan visionary,” tutur Oman yang didampingi pula Direktur Pascasarjana IAI BBC, Dr H Amin Haedari MPd.

Dikatakannya, selama lebih dari 25 tahun IAI BBC mengabdi kepada masyarakat. Dan saat ini, IAI BBC memiliki 10 Prodi S1 dan Pascasarjana yang telah terakreditasi BAN-PT. \"IAI BBC telah melahirkan ribuan lulusan yang telah bekerja dan mengabdi kepada masyarakat mulai dari tenaga pendidik, bisnis, berwirausaha, dan lainnya,\" ujar Oman.

Pada wisuda gelomba I ini, ditetapkan lulusan terbaik yakni Mar\'atun Sholihah MPd mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam. Khosyatillah SPd mahasiswa S1 Pendidikan Agama Islam, Vinny Erika P SPd mahasiswa S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Fitri Amalia SE mahasiswa S1 Ekonomi Syariah.

Pada gelombang II, Wilianti SPd mahasiswa s1 Pendidikan Agama Islam, Siti Hartika Apriyana Pertami SPd mahasiswa S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Dedeh Maryati SPd mahasiswa S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Azka Romadhona SPd mahasiswa S1 Manajemen Pendidikan Islam, Zaenal Abidin SE mahasiswa S1 Ekonomi Syariah, Jejen Robawi SE mahasiswa S1 Perbankan Islam, dan Afriyah Erna Yanti SSos mahasiswa S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam. (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=yz5L8uZzk5I&t=9s
Tags :
Kategori :

Terkait