Kini Giliran Rumah Warga Cirebon Girang Terbakar

Sabtu 26-12-2020,13:08 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kebakaran rumah warga di Kabupaten Cirebon kembali terjadi. Kini rumah milik Supriyono di Perumahan Arum sari Jln Albasia12, Desa Cirebon Girang, Kecamata Talun, Kabupaten Cirebon, kebakaran.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran terjadi Sabtu pagi (26/12), sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya, Riska (saksi) anak pemilik rumah saat itu sedang sarapan di depan rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan mirip petasan. Suara itu datang dari arah salah satu kamar bagian belakang rumah korban.

Baca juga: Diawali Ledakan, Tiga Rumah Warga di Dukupuntang Terbakar Hebat

Karena penasaran, saksi mata kemudian menuju ke kamar belakang. Begitu pintu kamar dibuka, ternyata api sudah membesar dan ruangan dipenuhi asap.

Selanjutnya, saksi bersama warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Usaha tersebut sia-sia dan api makin membesar dan mengenai Plafon kamar.

Petugas Damkar dari Pos Sumber tiba di lokasi setelah menerima laporan dari Polsek Talun dan langsung melakukan upaya pemadaman api. Dalam pemadaman tersebut pos damkar Sumber mendapat bantuan dari pos damkar Weru.

2

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

\"Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan akibat korsleting listrik. Adapun suara ledakan tersebut berasal dari lampu yang meledak. Matrial yang terbakar yakni kamar belakang berikut barang-barang elektronik dan Furnitur,\" ujar Kasi Damkar Kabupaten Cirebon Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Sabtu (26/12).

Sebelumnya, kebakaran rumah warga juga terjadi di Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jumat (25/12) malam. Sebanyak tiga rumah warga terbakar dalam insiden tadi malam. (rdh)

https://youtu.be/g6NGOeF8uZs

Tags :
Kategori :

Terkait