Soal Pilkada Kota Cirebon, Ono Surono: Mari Bung Rebut Kembali

Minggu 27-12-2020,19:29 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap memenangkan Pilkada Kota Cirebon mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

\"Tagline PDIP Kota Cirebon adalah Mari Bung Rebut Kembali, dan dulu kader PDIP pernah menjadi walikota Cirebon dua periode,\" ungkapnya.

Baca juga: Perawat dan Pasien Covid-19 yang Berhubungan Badan di RS Wisma Atlet, Ternyata Kenalan di Grup Gay

Ono Surono menuturkan, DPC PDIP Kota Cirebon sudah mempersiapkan dan membenahi mesin partai untuk memenangkan pilkada mendatang.

\"Kami (PDIP) sangat optimis bisa memenangkan kembali pilkada mendatang. Pilkada kemarin PDIP Jawa Barat menang di 4 daerah,” tandasnya.

Menurut Ono, di PDIP ada mekanisme sesuai peraturan partai terkait menjaring dan penyaringan calon kepala daerah.

Baca juga: Kronologi Tersiarnya Chat Mesum Perawat Wisma Atlet dan Pasien Covid-19

2

“Kami memprioritaskan kader. Tentunya kader ini harus diuji seberapa mampu memimpin dan mengelola partai,” tandasnya.

Tidak menutup kemungkinan, kata Oni, Fitria Pamungkaswati memenuhi syarat itu. “Pasti kami dukung untuk maju di Pilkada. Tapi yang terpenting Ibu Fitria membangun soliditas partai dulu,\" ujarnya.

Ono juga menyambut baik kepada kader yang kembali ke kandang banteng mondong putih.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati menegaskan bahwa PDI Perjuangan Kota Cirebon sangat optimis memenangkan pilkada Kota Cirebon mendatang.

\"PDI Perjuangan Kota Cirebon masih sangat solid, maka itu saya sangat optimis PDIP Kota Cirebon siap merebut kembali kemenangan pada pilkada mendatang,\" tegasnya.

Sementara itu, sebanyak 66 orang terdiri dari pengurus, kader, simpatisan DPC PDIP Kota Cirebon berserta masyarakat setempat mengikut donor darah, Minggu (27/12).

Donor darah yang berlangsung di Sekertariat DPC PDIP Kota Cirebon itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke 48 tahun PDI Perjuangan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dan pengurus, dan Kader PDIP Kota Cirebon lainnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait