Harus Sinergis dengan Pemkab, DPD Persis Majalengka Gelar Musda Ke-VIII

Minggu 27-12-2020,23:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA- Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII Persatuan Islam (Persis) di Kampus I Komplek PPI’ 92 di Jalan Emen Slamet Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka, Sabtu (26/12).

Bupati Karna berharap Musda bisa menghasilkan keputusan terbaik dalam menyusun kepengurusan dan program kerja. Bupati Karna yakin Ormas Persis memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup andal untuk memajukan organisasinya. Bisa merumuskan program prioritas yang diharapkan bisa sinergis dengan Pemkab Majalengka. Ia pun berpesan kepada pengurus dan peserta musda untuk memberikan edukasi untuk disiplin melakukan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid- 19.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Persis Provinsi Jawa Barat, H Iman Setiawan Latief SH menyebutkan pada Desember 2020 ini ada 5 kabupaten/kota di Jabar yang melaksanakan Musda. Menurutnya, tantangan dakwah saat ini semakin berat. Ia bersyukur di tingkat elit pengurus Ormas Islam bisa bersinergis. Meskipun ada perbedaan yang tidak mendasar dan potesi konflik, namun semua itu bisa diredam dan diselesaikan.

Ustad Iman mengapresiasi kepemimpinan Bupati Karna di Kabupaten Majalengka. Disebutkan Iman, Ormas Persis yang berdiri tahun 1923 siap bekerjasama dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Majalengka. Diharapkan Iman, Musda ke VIII Persis Kabupaten Majalengka dapat menghasilkan keputusan terbaik bagi badan otonom (Banom) Persis dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PD Persis Kabupaten Majalengka, Drs H Acep Saepudin MEd bersyukur agenda Jamiiyah Persis bisa dilaksanakan. Meskipun tidak semarak di tengah pandemi covid-19. Disebutkan Ustad Acep, Ormas Islam Persis bergerak dalam bidang pendidikan dan dakwah.Disebutkan dia, untuk kegiatan dakwah rutin dilaksanakan pengajian di 27 lokasi dan 13 cabang se-Kabupaten Majalengka. (ara)

https://www.youtube.com/watch?v=VMkZSyGlll0
Tags :
Kategori :

Terkait