Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Grenjeng Harjamukti

Senin 28-12-2020,12:03 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Fardan (12) warga Kelurahan/Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Senin (28/12). Sebelumnya, korban dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Grenjeng, Minggu (27/12).

Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB dengan kondisi tak bernyawa. Jasad korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian awal.

Setelah berhasil dievakuasi dari dalam sungai, jasad korban kemudian bawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Eddy Sukamto selaku Koordinator Pos Basarnas Cirebon kepada radarcirebon.com mengatakan, tenggelamnya Fardan tersebut terjadi Minggu (27/12) pukul 16.30 WIB. Saat kejadian, korban dan satu temannya sedang berenang di Sungai Grenjeng.

Saat berenang, tiba-tiba air bah (banjir) datang dari hulu yang menyebabkan korban terbawa arus sungai. Sedangkan temannya berhasil menyelamatkan diri.

\"Kami yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan hari ini (28/12), berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal,\" katanya.

Adapun peralatan yang digunakan dalam pencarian korban, Eddy menuturkan, yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

2

\"Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat yaitu Basarnas Bandung (Pos SAR Cirebon), KPBD Kota Cirebon, SAR MTA Cirebon, IEA dan warga setempat,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait