Waduh, Hewan Pembunuh Ternak di Kuningan Diyakini Ajag Jadi-jadian

Selasa 29-12-2020,09:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Anjing ajag diyakini sebagai pelaku sedot darah ternak kambing yang mati misterius di Kabupaten Kuningan. Belakangan diyakini, hewan pembunuh tersebut merupakan mahluk jadi jadian.

Sebagian warga Cibingbin menyebut, kematian puluhan hewan ternak di Desa Ciangir, Cipondok dan Sukaharja, bukan oleh serangan anjing hutan liar biasa, melainkan oleh makhluk astral yakni ajag jadi-jadian.

Baca juga: Cirebon Hujan Deras, Warganet: Kecelakaan Truk vs Honda Brio di Depan Terminal, Pohon Tumbang Kalijaga hingga Update Titik Genangan

Seperti diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Cibingbin Aris Bobby, kematian hewan ternak di tiga desa oleh hewan buas selama satu bulan ini terbilang tidak wajar.

Pasalnya, peristiwa menghebohkan tersebut hanya berlangsung beberapa hari saja dan setelah ramai menjadi buah bibir warga, serangan binatang buas tersebut pun tidak terjadi lagi.

\"Kejadian kematian hewan ternak secara mendadak di Cibingbin seperti ini juga pernah terjadi sekitar lima tahun lalu,” katanya.

Baca juga: Mengenal Ajag, Anjing Hutan Penyedot Darah yang Tewaskan Puluhan Kambing, Ternyata Sudah Hampir Punah

2

Ketika itu, situasinya juga sama. Setelah heboh dan warga ramai-ramai melakukan penjagaan dan perburuan, serangan hewan buas tersebut tidak terjadi lagi.

Herannya lagi, tidak ada laporan dari desa lain yang hewan ternaknya jadi korban serangan binatang tersebut. Biasanya, kalau memang itu binatang buas biasa misalkan anjing hutan atau ajag mereka akan terus mencari mangsa untuk bertahan hidup.

Tapi binatang ini seperti punya target, setelah mendapatkan banyak meminum darah hewan ternak, misi mereka pun selesai.

Tags :
Kategori :

Terkait