Pemkot Cirebon Masih Berlakukan PJJ hingga Januari 2021

Selasa 29-12-2020,16:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk sekolah di Kota Cirebon di tengah pandemi Covid-19. Pemberlakuan PJJ tersebut bakal berlaku hingga Januari 2021.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati ditemui radarcirebon.com di SDN Pesisir Kota Cirebon, Selasa (29/12).

\"Januari 2021 ini kita belum memungkinkan seluruh sekolah di Kota Cirebon melakukan aktivitas tatap muka langsung, tapi entah di bulan Februari. Kota Cirebon melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ),\" ungkapnya.

Dikatakan Eti, saat ini kondisi siswa sudah merasa bosan belajar di rumah.

\"Saya sangat memprihatikan. Karena saat ini siswa sudah boring dan ingin sekali bertemu teman-teman dan gurunya di sekolah. Ini yang menjadi satu persoalan,\" katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Pesisir, Darmawan kepada radarcirebon.com mengatakan, banyak orang tua siswa yang mengharapkan anak-anaknya bisa kembali belajar di sekolah.

\"Awalnya kami berinisiatif ingin melakukan aktivitas tatap muka tapi Dinas Pendidikan Kota Cirebon melarang sekolah adanya tatap muka dan diwajibkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Saat ini banyak murid yang rindu ingin belajar di sekolah,\" katanya.

2

Menurut pria yang akrab disapa Wawan ini, selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) banyak kendala yang dialami siswa.

\"Ya kendalanya banyak yang tidak memiliki handphone yang canggih atau android. Karena di Kampung Pesisir ini masih banyak warga yang kurang mampu,\" katanya. (rdh)

https://youtu.be/g6NGOeF8uZs

Tags :
Kategori :

Terkait