Kevin Sanjaya Sukamuljo Positiv Covid-19, Batal Berlaga di Thailand

Senin 04-01-2021,16:16 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo positif Covid-19. Dengan demikian, Kevin batal terbang ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti tiga turnamen BWF yang dimulai pekan depan.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr Octaviani, dokter Pelatnas PBSI, seperti dilansir Badminton Indonesia, situs resmi PP PBSI.

Karena sudah dilaporkan positif, Kevin tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Baca juga: Rusia Klaim Temukan Obat Covid-19, Tinggal Tunggu Izin Edar

Sejak pertengahan Desember 2020, pemain kelahiran Banyuwangi, 2 Augustus 1995 ini memang sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Menurut dr Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020.

Baca juga: Pengacara Habib Rizieq Ungkap Sejumlah Alasan di Sidang Perdana Hari ini

2

Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama.

Hasilnya, Kevin positif terinfeksi yang disebabkan oleh virus SARS CoV-2 tersebut. Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. (ttr/BI)

Tags :
Kategori :

Terkait