Kuningan Dapat 3.363 Vaksin Covid-19, Lagi OTW dari Bandung

Rabu 06-01-2021,11:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Kabupaten Kuningan dipastikan mendapat jatah kuota 3.363 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Diprediksi, baru tiba dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Kronologi Tawuran Remaja di Jalan Raya Plumbon, Saling Serang Mulai dari Alun-alun Palimanan

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan dr H Denny Mustafa mengatakan, saat ini vaksin tersebut sedang dalam perjalanan dari Bandung.

\"Hari Senin kemarin baru tiba di Bandung dan sekarang dalam perjalanan pendistribusian ke daerah-daerah. Untuk Kuningan karena lokasinya paling ujung, mungkin baru tiba hari Kamis besok,\" ungkap Denny.

Baca Juga: Ciri-ciri akan Terjadi Puting Beliung, Diawali Awan Cumulonimbus

Denny mengatakan, sebanyak 3.363 dosis vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan.

Adapun pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan.

2

Baca Juga: Terjawab, Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Chaca Sherly Eks Personel Trio Macan

\"Kalau di jadwal perkiraan vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari mendatang. Kami masih menunggu instruksi, apakah bisa dilaksanakan sesuai rencana atau mundur lagi kita tunggu nanti,\" ujarnya.

Namun demikian, Denny memprediksi, kegiatan vaksinasi nanti tidak akan menjangkau seluruh tenaga medis di Kabupaten Kuningan lebih secara sekaligus.

Baca Juga: Barusan Banget, Simulasi Vaksin Covid-19 Kota Cirebon

Hal ini mengingat jumlah tenaga kesehatan yang mencapai 4.000 orang, sedangkan vaksin yang tersedia hanya 3.363 dosis saja.

Untuk kelancaran proses vaksinasi nanti, Denny mengatakan, pihaknya sudah melakukan simulasi dan sosialisasi kepada para tenaga medis baik di rumah sakit maupun Puskesmas termasuk klinik di Kodim dan Polres. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait