7 Titik Penyekatan di Kabupaten Cirebon, Mulai Pukul 4 Sore

Selasa 12-01-2021,22:09 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sedikitnya terdapat 7 titik penyekatan jalan dalam pelaksanaan PPKM di Kabupaten Cirebon. Lokasi-lokasi tersebut mulai di sekat setiap pukul 16.00 WIB.

Mulai dari Jl Dewi Sartika Sumber, Jl Sultan Hasanudin Sumber, Jl Fatahilah arah Weru depan Pasar Sumber, Jl Terusan Trusmi Plered, Pasar Minggu Palimanan arah Kramat.

Baca Juga: PPKM Kabupaten Cirebon, Kawasan Trusmi Dilakukan Penyekatan

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono mengatakan, ada tiga kegiatan prioritas yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon pada hari kedua pemberlakukan PPKM.

Yang pertama adalah pembuatan dan pengoperasian Posko check point yang berdasarkan wilayah administrasi Kabupaten ada enam titik.

Baca Juga: Tok Tok Tok! Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab Ditolak

\"Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan pada hari kedua pemberlakuan PPKM ini. Salah satunya adalah dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan di Posko Check Point,\" ujar Dadang saat dihubungi Radar Cirebon.

2

Ditambahkan Dadang, sejumlah pos cek poin akan disiagakan mulai dari Depan Ramayana, Patung Kura Dukupuntang, Pos Pol Losari, Depan Jasa Marga Ciperna, Jl Tuparev dan Gunung Jati.

\"Untuk penyekatan akan dilakukan mulai dari pukul 4 sore sampai dengan jam 8 malam. Ini diberlakukan sampai dengan masa PPKM,\" jelasnya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan hasil selama PPKM, Satgas juga sambung Dadang akan melakukan patroli khusus mobile yang akan bergerak ke titik-titik rawan terjadinya kerumunan orang.

Baca juga: Rebutan PL Pengunjung Kafe di Cangkingan Indramayu Tewas

\"Tim Mobile ini akan bergerak memastika masyarakat mematuhi dan mengikuti surat edaran dan Intruksi Bupati untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,\" imbuhnya.

Terpisah, Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni SKM MKes mengatakan, saat ini berdarkan hasil evaluasi Pemprov Jawa Barat, status Kabupaten Cirebon sudah keluar dari zona merah.

Saat ini, Kabupaten Cirebon menurut Hj Eni sudah berada di level oranye.

\"Walaupun sudah tidak zona merah lagi, kita tetap melaksanakan PPKM sampai dengan tanggal 25 Januari mendatang,\" jelasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait