Rivalitas Memanas, MU Bakal Agresif Hadapi Liverpool di Piala FA

Rabu 13-01-2021,10:08 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

MANCHESTER – Manchester United sedang dalam performa terbaiknya. Usai memenangi duel di Liga Primer Inggris versus Burnley Rabu dini hari (13/1/2021) WIB, kini mereka bersaing ketat dengan Liverpool di papan atas klasemen sementara.

Rivalitas United dan The Reds pun dipastikan bakal semakin memanas seiring pertemuan kedua tim di ajang Piala FA. Big match di level Piala FA itu akan dih elat di Old Trafford 23 Januari mendatang.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memastikan, timnya akan menampilkan permainan agresif. Tapi, tak akan gegah.

Baca juga: Paulo Dybala Absen saat Juventus Melawan Inter Milan

“Kami akan tampil agresif di laga ini. Kendati demikian, kami ingin tetap humble, tetap bekerja keras, dan tidak ingin besar kepala, karena itu bukan sifat kami,” kata Ole Gunnar Solksjaer seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

Meski punya kenangan buruk saat dikalahkan Manchester City di kandang sendiri, bagi MU bermain di Old Trafford untuk laga panas kontra Liverpool sepertinya akan memberikan keuntungan tersendiri.

“Kami punya pemain yang dibutuhkan, dan kami akan tampil sebaik mungkin, tak peduli apa tantangannya. Kami ingin tampil fokus sepenuhnya khusus untuk laga ini,” tambah Solksjaer.

2

Baca juga: Thailand Open: Perang Saudara Sektor Ganda Putra

Tidak cuma Solskjaer yang melihat pentingnya laga krusial ini. Jurgen Klopp dari Liverpool juga tidak ingin kalah dalam mempersiapkan timnya.

“Kami punya banyak pemain, namun (untuk saat ini) ritme permainan mereka sedang buruk-buruknya. Karena itu kami banyak menghabiskan sesi latihan 11 lawan 11. Ini yang terpenting,” kata Jurgen Klopp

Hasil laga yang baru dimainkan di akhir pekan ini sendiri, akan menjawab tentang siapa yang terbaik dari kedua tim. Dari dua laga terakhir yang mempertemukan Setan Merah dan The Reds, itu antara musim 2018/19 dan 2019/20, keduanya selalu bermain dengan skor imbang, 0-0 dan 1-1 di masing-masing laga. (ttr/ruf/gw/fin)

Baca juga: Ternyata Tanggal 25 dan 26 November, Habib Rizieq Positif Covid-19

Tags :
Kategori :

Terkait