TC di Spanyol Dipercepat, Kiper Cirebon Ini Belum Bisa Pulang Kampung

Kamis 14-01-2021,10:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

PUALAM Bahari, kiper Timnas Indonesia U-19 asal Cirebon, belum bisa pulang kampung kendati training camp (TC) di Spanyol telah usai.

Saat ini Pualam bersama skuad Timnas U-19 sedang dalam perjalanan pulang dari Barcelona, Spanyol. Tapi, setelah tiba di Jakarta nanti, Pualam tidak bisa langsung melepas rindu dengan keluarga di Desa Bodesari, Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Setibanya di tanah air, Pualam bersama anggota skuad Timnas U-19 lainnya terlebih dahulu akan menjalani karantina. PSSI telah menyiapkan sebuah hotel di Jakarta untuk karantina tersebut.

Baca juga: Dipulangkan Gara-gara Covid-19, Timnas Tak Dapat Izin Uji Coba di Spanyol

“Ya, sebentar lagi sudah mau berangkat. Tapi nanti pas nyampe Jakarta karantina dulu. Jadi, engga langsung ke Cirebon,” kata dia sesaat sebelum terbang dari Bandara di Barcelona, Spanyol, Rabu (13/1/2021).

Pualam dan kawan-kawan pulang lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan PSSI. Pemusatan latihan di Spanyol pun dihentikan setelah berlangsung tiga pekan.

Baca juga: Jalan Karangwuni Longsor, Tak Bisa Dilewati Mobil

2

Selama di Negeri Matador itu, Timnas tidak bisa melaksanakan progam sesuai rencana lantaran kasus penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Sejumlah agenda uji coba dibatalkan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat.

“Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena Timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan akibat pandemi Covid-19 yang kembali tinggi di Spanyol,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari PSSI.org. (ttr)

Baca juga: Terkait Kasus Korupsi Juliari Batubara, KPK Geledah Rumah Dirjen Linjamsos

Tags :
Kategori :

Terkait