SBY Mengenang Syekh Ali Jaber

Kamis 14-01-2021,17:29 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang sosok Syekh Ali Jaber. Diketahui, SBY pernah memberikan penghargaan.

Di masanya pula, diberikan status kewarganegaraan Indonesia (WNI).

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yang soleh Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan khusnul khatimah,” ujar SBY dalam akun Twitter miliknya @SBYudhoyono, Kamis (14/1).

Baca Juga: Dokter di Kabupaten Cirebon Ini Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan

Dia menambahkan, Syekh Ali Jaber adalah ulama yang jauh dari permusuhan. Ceramah-ceramahnya juga menyejukan umat Islam.

“Saya mengenal almarhum sebagai ulama yang teduh. Syiar dan fatwanya mencerdaskan umat. Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian (hatred) dan juga bukan permusuhan (hostility). Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram dan bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati,” katanya.

Baca Juga: Saat Warga Malaysia Cemburu Indonesia dan Singapura Sudah Vaksin Duluan

2

SBY juga menambahkan, dirinya mempunyai kenangan khusus dengan Syekh Ali Jaber. Kala sang istri Ani Yudhoyono dirawat di RS Singapura 2019 silam Syekh Ali Jaber datang menjenguk.

SBY mendengarkan tausiyah Ali Jaber kepada sang istri yang menyejukan dan mememinta kepada Ani Yudhoyono untuk sabar menghadapi dari penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Operasi PPKM Kabupaten Cirebon, Tindak Rumah Makan yang Langgar Aturan

“Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu untuk menjenguk dan mendoakan istri tercinta Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura. Saat itu, saya dengarkan tausiahnya yang sejuk agar saya tetap kuat, tabah dan sabar dalam menerima cobaan dan ujian Allah SWT. Selamat jalan sahabatku,” pungkasnya. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait