Pemerintah hingga Tingkat Kelurahan Siap Sosialisasi Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Kamis 14-01-2021,20:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon hingga tingkat bawah siap turun ke tengah masyarakat sosialisasi vaksin Covid-19 yang aman dan halal. Sosialisasi itu jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi edukasi tersebut dilakukan untuk menepis stigma negatif tentang vaksin Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Lurah Kesenden Ruliyanto ditemui radarcirebon.com di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon.

\"Untuk pelaksanaan vaksin, kami berkoordinasi dengan Puskesmas Kejaksan akan segera melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa vaksin aman dan halal sehingga tidak ketakutan di lingkungan masyarakat,\" ungkapnya, Kamis (14/1).

Ruli mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

\"Kami masih terus melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19, di antaranya pembagian masker, penyemprotan disinfektan maupun edukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta melakukan razia protokol kesehatan,\" jelasnya.

Sementara itu, dr Eti Dewi Mutiara Subari, kepala Puskesmas Kejaksan Kota Cirebon menuturkan, akan melakukan sosialisasi ke masyarakat usai vaksinasi terhadap nakes dan kelompok prioritas.

\"Kalau sosialisasi ke masyarakat memang ada tahapan-tahapan. Kemungkinan kami lakukan setelah pelaksanaan vaksinasi terhadap nakes dan kelompok prioritas. Berdasarkan perencanaan itu pada pertengahan tahun,\" tuturnya.

2

Masih kata Eti, masih banyak kekhawatiran masyarakat terhadap vaksin Covid-19 tersebut.

\"Ya masih banyak masyarakat yang takut dan khawatir terhadap vaksin ini dengan banyaknya informasi yang belum jelas kebenarannya. Dan ini merupakan tantangan kami untuk bisa meyakinkan masyarakat. Karena masyarakat juga butuh informasi dan edukasi supaya yakin dan mantap pada melaksanakan vaksinasi. Maka itu, nakes juga harus bisa menyampaikan program vaksinasi ini kepada masyarakat,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait