Pemilik Terluka Parah, Dua Ekor Murai Ikut Jadi Korban Ledakan Gas LPG

Kamis 21-01-2021,12:36 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Sejumlah warga bergerak cepat membawa Ayu Gumilang (47) ke RS Ciremai pasca terjadinya ledakan gas LPG. Ayu terkena sambaran api yang menyebabkan luka bakar di kaki dan kepalanya.

Tapi, Ayu ternyata bukan satu-satunya korban. Ledakan gas melon itu juga menyebabkan dua ekor burung jenis murai tewas terkapar di sarangnya. Burung kicau yang dikenal memiliki harga tinggi ini diduga terkena sambaran api.

\"Waktu tim kami datang sudah terkapar di kandangnya. Mungkin terkena embusan hawa panas,\" kata Nurjaman, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon.

Baca juga: Basarnas Sudah Cek Sinyal SOS di Pulau Laki, Begini Hasilnya

Diberitakan sebelumnya, tabung gas LPG meledak pada Kamis pagi 21 Januari sekitar pukul 9.15 WIB di rumah Avi Novianto warga Gang Sinar Pagi 4, Jalan Pengeran Drajat, Kelurahan/Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Peristiwa ini bermula saat Ayu Gumilang, istri Avi Novianto hendak memasak dan menyalakan kompor. Namun Ayu mendapati kompornya mati karena gas kosong. Kemudian Ayu berupaya mengganti dengan tabung gas baru.

Baca juga: Tes Rapid Antigen, Separuh Anggota DPRD Mangkir

2

Setelah tabung gas diganti, kompornya tak kunjung menyala. Ayu kemudian berusaha mengakali pemasangan regulator gas. Sialnya, saat hendak dicabut, tiba-tiba gas menyembur keluar mengeluarkan api.

Ayu terkena semburan api yang keluar dari tabung gas sehingga mengakibatkan luka bakar dikaki dan kepala. Ayu kemudian segera dilarikan ke RS Ciremai untuk mendapat perawatan. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (rdh)

Baca juga: Amanda Manopo Sudah Dua Kali Menikah Muda, Ibunda Bilang Begini

Tags :
Kategori :

Terkait