ACT Cirebon Distribusikan Bantuan Bencana ke Sulbar dan Kalsel

Senin 25-01-2021,16:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat menargetkan mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan sebanyak 1.000 ton paket sembako.

Hal tersebut diungkapkan Regional Head ACT Jawa Barat, Renno ditemui radarcirebon.com di usai pelepasan pengiriman bantuan di kantor ACT Cabang Cirebon, Senin (25/1).

\"Target kita kirim ke lokasi bencana itu sebanyak 1000 ton. Untuk gerakan kemanusiaan ini seluruh cabang ACT se-Jawa Barat bergerak serentak mengirimkan bantuan untuk Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,\" ungkapnya.

Dijelaskan Renno, kapal kemanusiaan akan dilepas menuju Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan pada Rabu (27/1) dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

\"Sebelumnya pada tahap pertama kami sudah salurkan bantuan ke Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 10 truk untuk Menjene Sulawesi Selatan dan 10 truk dikirim ke Kalimantan Barat,\" jelasnya.

Bukan hanya ke Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan saja, masih kata Renno, ACT juga memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Jawa Barat.

\"Ya, kami juga mengirimkan bantuan bencana alam di Sumedang, Kabupaten Cirebon, dan Bogor. Bantuan ini merupakan gerakan gotong royong umat menjadi satu rangkaian gerakan bersama selamatkan bangsa,\" katanya.

2

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh ACT Cirebon.

\"Semoga bantuan kemanusiaan untuk saudar-saudara kita di Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan dari masyarakat Cirebon dapat bermanfaat,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait