Personel Ditpolairud Polda Jabar Dituntut Miliki Kemampuan Navigasi

Selasa 26-01-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Personel Ditpolairud Polda Jabar dituntut memiliki kemampuan navigasi guna menunjang pelaksanaan tugas di laut.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko saat meninjau pelatihan navigasi, Selasa (26/1).

\"Dalam pelatihan ini personel yang ikut berjumlah 25 anggota Ditpolairud Polda Jabar. Pelatihan ini berlangsung dua hari mulai Senin (25/1) hingga Selasa (26/1) di aula Mako Ditpolairud Polda Jabar untuk pemantapan teori. Sedangkan praktik di ruang simulator Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon,\" ungkapnya.

Kombes Pol Widihandoko menuturkan, pelatihan tersebut tidak melibatkan personel dari Satpolair polres-polres, karena masih situasi pandemi Covid-19.

\"Adapun materi-materi pelatihan diberikan oleh lima orang instrukstur dari Ditpolairud Polda Jabar. Pelatihan ini hanya ada di Polda Jabar saja. Pelatihan-pelatihan dapat terealisasi secara sistematis. Biasanya kan pelatihan seperti ini hanya ada di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN),\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait