PSBB Kota Cirebon, Kapolres: Kita Gas Terus Agar Masyarakat Sadar

Rabu 27-01-2021,18:12 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Polres Cirebon Kota memastikan pihaknya siap mengawal jalannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan ketika ditemui usai mengikuti rapat Forkopimda di Balaikota Cirebon, Rabu (27/1).

\"Apapun itu namanya baik PSBB, PPK atau yustisi sudah kita (TNI-Polri) laksanakan tiap hari di Kota Cirebon dan tidak akan kendor, akan kita gas terus agar masyarakat sadar dan jumlah Covid-19 tidak bertambah,\" ujarnya didampingi Kabag Ops Polres Ciko Kompol Indarto.

Terkait penindakan terhadap pelanggar PSBB, AKBP Imron mengatakan, hal tersebut kewenangan Satpol PP.

\"Yang jelas, kami ini adalah pengawal. Tapi eksekutornya anggota Satpol PP untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar PSBB. Kami akan membantu apa yang akan dilakukan oleh rekan-rekan eksekutor (Satpol PP) kita,\"katanya.

Kapolres Ciko menegaskan tidak pengamanan khusus terkait pengamanan PSBB.

\"Kami berlaku tetap sama seperti biasa, namanya saja yang berbeda, tapi pelaksanaannya sama. Sedang patroli tetap kita laksanakan tiap hari di Kota Cirebon. Untuk tingkat Polsek, patroli dilaksanakan di wilayah hukum Polsek masing-masing dengan juga melibatkan TNI dan Satpol PP termasuk unsur kecamatan,\" tegasnya.

2

AKBP Imron mengajak masyarakat untuk menekan laju pertambahan Covid-19 di Kota Cirebon.

\"Ini imbauan untuk seluruh masyarakat di Kota Cirebon, mari kita bersama-sama menekan lajunya pertambahan Covid-19 dengan cara kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait