Vaksin Sinovac Didistribusikan, RSD Gunung Jati Dapat Kuota Terbanyak

Kamis 28-01-2021,16:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pendistribusian vaksin sudah dimulai Kamis siang (28/1). Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon menjadi rumah sakit yang mendapat kuota vaksin Sinovac terbanyak.

Pasalnya, jumlah tenaga kesehatan (nakes) di RSD Gunung Jati sekitar 1.300 orang. RSD Gunung Jati telah melakukan seleksi nakes. Dan yang akan divaksinasi berjumlah 800 nakes.

\"Jumlah vaksin yang didistribusikan pada tahap pertama untuk RSD Gunung Jati sebanyak 599 vaksin. Sedangkan untuk rumah sakit lainnya yakni RS Ciremai sebanyak 261 vaksin, RS Pelabuhan sebanyak 154 vaksin, RS Sumber Kasih sebanyak 131 vaksin, RS Putra Bahagia sebanyak 165 vaksin, RS Cahaya Bunda sebanyak 118 vaksin, RS Muhammadiyah sebanyak 42 vaksin, RS Panti Abdi Darma sebanyak 34 vaksin, RS Medimass sebanyak 80 vaksin, dan RS Budi Asta sebanyak 14 vaksin,\" beber Kepala UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Eva Susanti, kepada radarcirebon.com, Kamis (28/1).

Eva mengatakan, alokasi vaksin yang saat ini diterima baru untuk tahap pertama. Sedangkan pada tahap kedua akan datang sebelum 14 hari dari sejak penyuntikan.

\"Diharapkan vaksinasi ini menjadi solusi dalam mengentaskan pandemi Covid-19 di Kota Cirebon dan Indonesia,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait