Penanganan Warga Kota Cirebon yang Positif Covid-19 Dilimpahkan ke Satgas Kecamatan

Kamis 28-01-2021,22:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Penanganan warga yang terkonfirmasi Covid-19 akan dilimpahkan kepada Satgas Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat menggelar jumpa pers di Ruang Kanigara, Balai Kota Cirebon, Rabu (27/1).

Nashrudin Azis menyebutkan, Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan diminta agar menyiapkan lokasi karantina bagi warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

\"Kepada camat, lurah dan jajarannya kami perintahkan mencari tempat atau lokasi untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 bagi warganya yang terkonfirmasi. Jadi, apabila ada warga yang terkena Covid-19 akan diisolasi di 1 tempat yang sudah disiapkan oleh kecamatan dan kelurahan,\" sebutnya.

Menurut wali kota, upaya isolasi mandiri di rumah terbukti tidak efektif dalam pencegahan Covid-19.

\"Tak sedikit warga berstatus pasien Covid-19 justru abai terhadap kewajibannya mengisolasi diri. Mereka (pasien) masih bisa jalan ke mana-mana,\" ujarnya.

Di tempat terpisah, Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com mengatakan, siap mencari tempat untuk isolasi Covid-19 bagi warga Kelurahan Kesenden.

2

\"Kalau tempat ya belum ada, kalau arahannya demikian nanti kami dari Kelurahan Kesenden akan berkoordinasi dengan Puskesmas Kejaksan untuk mencari tempat yang sekiranya layak sesuai standar kesehatan penanganan Covid-19 menjadi tempat isolasi mandiri,\" katanya, Kamis (28/9). (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait