Warga Pesisir Selatan Jawa Harap Waspada, Sepekan 2 Kali Gempa

Kamis 04-02-2021,15:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

PANGANDARAN – Warga di sekitar pantai selatan pulau Jawa patut waspada. Wilayah ini berpotensi gempa.

Pekan ini sudah ada dua kali gempa yang terasa. Meski kekuatannya relatif kecil. Namun warga diminta untuk selalu berhati-hati.

Pada Rabu 3 Febaruari, gempa berkekuatan 4,3 skala richter (SR) mengguncang Cilacap, Jawa Tengah. Getarannya hingga terasa ke Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang warga Parigi, Encu (25) mengaku merasakan getaran gempa tersebut beberapa saat. ”Iya cuma sebentar,” ujarnya dilansir radartasikmalaya.

Warga lainnya Aan (50) mengaku tidak merasakan gempa sama sekali pada Rabu pagi. “Pada hari Senin (1/2/2021) malam juga ada gempa, tapi kalau Rabu pagi tidak merasakannya,” ucapnya.

Baca juga:

Juru Parkir Ini Nyambi Jadi Begal, Kini Harus Mendekam di Sel Tahanan

2

Israel Kirim Vaksin ke Palestina

Seperti diketahui pada hari Senin kemarin juga sempat terjadi gempa dengan kekuatan 4,1 skala richter. Pusat getaran berada di 84 Kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran.

Manager Pusdalops BPBD Kabupaten Pangandaran Ranta menginformasikan bahwa sejauh ini belum ada kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa pada Rabu pagi dan Senin malam lalu. “Alhamdulillah tidak ada kang,” ucapnya.

Namun ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. “Walaupun kita tidak tahu kapan akan tejadi gempa, tapi kita tetap patut waspada dan bersiaga,” ujarnya. (*/radartasikmalaya)

Tags :
Kategori :

Terkait