Honor Program Atlet Emas Cair

Selasa 06-08-2013,01:19 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON – Jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014, KONI Kota Cirebon terus membenahi atlet. Apalagi, sejak tiga bulan lalu, KONI sudah meluncurkan Program Atlet Emas. Program tersebut mirip Satlak Prima-nya Pelatnas Indonesia.

Kemarin (5/8), dana stimulan untuk atlet yang terdaftar di Program Atlet Emas dicairkan di sela acara buka puasa bersama. Turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, serta sejumlah atlet.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon DR Chandra Lukita memastikan, dana tersebut untuk memfasilitasi atlet yang masuk dalam Program Atlet Emas hingga Desember 2013 nanti. “Kita berikan supaya atlet terfasilitasi baik dari biaya transport latihan, hingga nutrisi mereka,” ujarnya.

Lalu bagaimana kriteria atlet yang terdaftar dalam program yang baru pertamakali digagas KONI tersebut? Chandra menyebut ada beberapa syarat. Diantaranya adalah memiliki rekomendasi dari Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Cirebon, pengurus cabor masing-masing, serta prestasi sebelumnya.

“Kami harapkan program ini bisa meretas target meraih 18 emas yang dicanangkan KONI,” kata Chandra.

Ditanya jumlah total stimulant dan atlet Program Atlet Emas, Chandra masih belum bisa memberikan keterangan. (hmd)

Tags :
Kategori :

Terkait