Akbarudin Sucipto Daftarkan Diri ke KPU, Maju sebagai Calon Wali Kota Cirebon Jalur Independen

Jumat 05-02-2021,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Persaingan menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Cirebon periode 2023-2028 semakin menarik.

Selain sejumlah tokoh partai menyatakan siap maju sebagai bakal calon wali kota Cirebon, lewat jalur perseorangan atau jalur independen pun kini muncul.

Ya, dia adalah Akbarudin Sucipto. Budayawan dan sejarawan Kota Cirebon ini mendatangi kantor KPU Kota Cirebon untuk mendaftarkan diri ikut dalam bursa bakal calon wali Kota Cirebon periode 2023-2028 mendatang.

Kepada radarcirebon.com, Akbarudin Sucipto mengaku sudah lama menyiapkan diri untuk maju ikut bersaing dalam Pilwalkot.

\"Sekarang saya memberanikan diri muncul untuk mendaftarkan diri, dan ini sudah saya persiapkan selama 10 tahun. Dan saya maju lewat jalur independen,\" akunya.

Diungkapkan Akbarudin, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk bersaing di Pilwalkot mendatang.

\"Strategi yang saya gunakan yakni boleh dikata saya sedang menjual diri ke masyarakat, maka saya pada kesempatan ini ingin menyampaikan kepada masyarakat Kota Cirebon bahwa saya siap mewakafkan diri saya sepenuhnya untuk kemajuan pembangunan yang ada di Kota Cirebon,\" ungkapnya.

2

Masih kata Akbarudin, dirinya masih terus melakukan sosialisasi tanpa batas kepada masyarakat.

\"Kalau sosialisasi, saya menggunakan teori tanpa batas. Artinya tidak ada waktu dan tidak ada batasan yang mengekang, mengontrol. Karena bagaimanapun juga jika kita merasakan siap dipilih harus bisa menyakinkan kepada masyarakat yang akan memilih bahwa kita memang pantas untuk dipilih. Sejak tanggal 19 Januari 2021 saya sudah turun gunung melakukan sosialisasi dan berdialog dengan masyarakat Kota Cirebon,\" katanya.

Dijelaskan Akbarudin, dirinya akan melakukan restorasi akbar di Kota Cirebon.

\"Restorasi akbar ini yakni koreksi terhadap semua kesalahan-kesalahan masa lalu di Kota Cirebon dan kemudian diberikan solusi baru dan inovasi baru. Sehingga Kota Cirebon menjadi kebanggaan masyarakat,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait