Imbas Banjir Semarang, Sejumlah Perjalanan KA Terlambat

Minggu 07-02-2021,18:58 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa Kereta Api atas gangguan perjalanan KA Jarak Jauh yang tiba di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan, pada Sabtu (6/2) dan Minggu (7/2) ini.

Kelambatan kedatangan dan keberangkatan KA di wilayah Daop 3 Cirebon dialami untuk perjalanan dari arah Surabaya Pasar Turi yang menuju Jakarta, hal ini disebabkan sebagai imbas genangan air yang terjadi di sejumlah wilayah Daop 4 Semarang, akibat cuaca buruk sehingga beberapa prasarana jalur rel tidak dapat dilalui.

\"Kami sampaikan permohonan maaf kepada para penguna jasa layanan KA yang menuju maupun dari arah Semarang / Surabaya yang melalui jalur Utara, karena imbas dari banjir di beberapa wilayah Daop 4 Semarang, perjalanannya mengalami ketidak nyamanan,\" ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Baca juga:

Langgar PSBB Kota Cirebon, PKL hingga Biliar Ditutup Paksa

UFO Pernah Muncul di Haurgeulis Indramayu, Cek Videonya di Sini

Untuk informasi lebih lanjut terkait perkembangan perjalanan KA yg melintas di Jalur Utara, penumpang bisa menghubungi Contact Center di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121 atau media sosial KAI121.

2

Dengan memprioritaskan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, saat ini PT KAI terus berupaya untuk normalisasi sejumlah jalur yang tergenang dengan dibantu pihak-pihak terkait.

Sejumlah KA yang melintas di wilayah Semarang mengalami perubahan pola operasi dengan harus memutar.

Rute seharusnya melewati Semarang - Tegal - Cirebon, dirubah menjadi Solo - Kroya - Purwokerto - Cirebon, sehingga hal tersebut berdampak pada kelambatan kedatangan dan keberangkatan KA di Stasiun Cirebon maupun Stasiun Cirebon Prujakan.

Atas kondisi tersebut maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, Daop 3 Cirebon melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi perjalanan KA dari Jakarta dengan tujuan Surabaya via jalur utara, sepeti KA Argo Bromo Anggrek, Dharmawangsa dan Matarmaja memutar melalui jalur selatan Cirebon/Cirebon Prujakan - Purwokerto - Kroya - Solo.

Sementara untuk penumpang dengan tujuan Pekalongan dan Semarang dialihkan dengan moda transportasi Bus yang telah disiapkan KAI.

Untuk mengatasi imbas banjir ini, semua unit di Daop 3 Cirebon sigap siaga dan terus berkoordinasi agar perjalanan kereta api normal kembali.

PT KAI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa kereta api.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait