Cimanuk Meluap, 4 Kecamatan Terendam, Warga Bertahan Belum Mengungsi

Senin 08-02-2021,09:33 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

INDRAMAYU - Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Indramayu selama dua hari mengakibatkan beberapa sungai meluap, akibatnya pemukiman warga terendam banjir, termasuk di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Cimanuk.

Meluapnya Sungai Cimanuk membuat beberapa desa di 4 Kecamatan Kebanjiran, diantara, di Kecamatan Sukagumiwang Desa Bondan Blok Bondan Utara air masuk kepemukiman warga, Desa Gedangan, dan Kecamatan Sukagumiwang.

Di Kecamatan Kertasemaya, Blok Tanjung, Desa Kertasemaya air masuk kepemukiman warga, Kecamatan Tukdana Desa Bodas.

Baca juga:

Debit Sungai Cimanuk Terus Naik, Pemdes Karanggetas Umumkan Siaga Banjir

Sungai Cipunagara Meluap, Ratusan Warga Mengungsi

Kemudian, Kecamatan Bangodua di Desa Bangodua dan Desa Karanggetas saat ini warga bersama pemerintah desa sedang berusaha melakukan penanggulan menggunakan karung berisi tanah untuk membendung air masuk ke pemukiman warga.

2

\"Air naik sejak pukul 2 pagi, saat ini air masih naik, untuk jumlah rumah belum terhitung berapa yang terdampak, warga masih belum mengungusi,\" ujar Pjs Kuwu Bondan, Khariri, pada Radar Indramayu, Senin (8/2).

Baca juga:

Ratusan Warga Haurgeulis Bertahan di Pengungsian, Masjid Penuh, Warga Tempati Sekolah

Waduh, Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin

Hingga saat ini pemerintah desa yang daerah pemukimam warga yang tergenang air belum dapat memastikan berada jumlah rumah warga yang terendam air.

Berdasarkan debit air dari bendung rentang sejak pukul 5 debit air cimanuk berada dilevel awas yakni 1.263,66 M3/dtk, meskipun alami penurunan debit pada pukul 6 yakni 1.236,704 M3/dtk. (oni)

Tags :
Kategori :

Terkait