Jelang Perayaan Imlek, Wihara Dewi Welas Asih Siapkan 1.000 Lilin

Selasa 09-02-2021,21:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Jelang perayaan Imlek tahun 2021 ini, pengurus Wihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon terus melakukan sejumlah persiapan.

Pantauan radarcirebon.com, sejumlah persiapan tersebut di antaranya yakni pemasangan sejumlah lilin-lilin berukuran besar di halaman wihara.

Ang Kim Efendi selaku Biokong Wihara Dewi Welas Asih kepada radarcirebon.com menyebutkan, persiapan jelang Imlek sudah mencapai hampir 100 persen.

\"Untuk hari ini persiapan sudah 90 persen, besok 100 persen. Hari ini kami memasang lilin-lilin berukuran besar mulai dari 1.000 kati dan minimal 20 kati, kemudian memasang pohon angpao dan hio,\" sebutnya.

Menurut Ang Kim Efendi, lilin-lilin yang dipasang di wihara mengandung arti sebagai penerang menuju harapan dan cita-cita.

\"Jadi total lilin yang dipasang mulai berukuran kecil hingga besar mencapai 1.000 lilin. Untuk lilin-lilin yang berukuran besar akan dinyalakan pada saat malam jelang Imlek,\" ujarnya.

Ang Kim Efendi menuturkan, selama perayaan Imlek pengurus wihara tetap menerapkan protokol kesehatan.

2

\"Ya akan ada pembatasan jumlah umat yang akan berdoa di wihara. Jadi yang biasanya ada acara makan-makan, itu ditiadakan. Mereka (umat) datang ke wihara fokus hanya untuk berdoa, lalu pulang. Dan caranya kami gilir (bergantian) yang mau masuk ke dalam wihara,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait