Bikin Iri! Alun-alun Kejaksan Belum Kelar, Ini Penampakan Punya Majalengka

Rabu 17-02-2021,16:21 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA – Alun alun Majalengka baru saja diresmikan dan dibuka untuk umum. Meski, kini ditutup lagi. Namun, fasilitas publik itu mengubah wajah kota angin.

Alun-alun Majalengka yang memakan biaya Rp18 miliar dari Provinsi Jawa Barat itu digadang-gadang akan menjadi salah satu yang terindah di Tanah Air.

Proses pembangunan alun-alun sendiri dimulai pada September 2019 lalu. Pembangunan Alun-alun Majalengka itu sebagai upaya pemerintah untuk mempercantik kota.

Hamparan rumput sintetis menghijau di area barat, dekat Masjid Al-Imam. Di sebelah timur, Tampak tata ruang bidang taman dengan konstruksi bangunan bergaya terakota. Ini menyiratkan nuansa modern klasik di Alun-alun Majalengka.

Kesan historis juga masih akan melekat erat di Alun-alun Majalengka mengingat lokasinya di dekat kawasan Pendopo Bupati dan Masjid Agung.

Berbeda dengan Alun-alun Majalengka sebelumnya, revitalisasi kali ini berfungsi sebagai tempat bermain dan tempat penjualan kuliner serta oleh-oleh khas Majalengka.

Lampu-lampu penghias Alun-alun Majalengka dengan latar belakang terakota.

Area Alun-alun Majalengka juga dilengkapi dengan wajah pedestrian hingga jalan pujasera.

2

Lokasi itu juga dilengkapi lampu gemerlap dan bangku panjang untuk bersantai. Area ini tidak hanya indah, tetapi juga instagramable.

Baca Juga:

Tags :
Kategori :

Terkait