Jalan Sementara di Median Tol Cipali KM 122 Mulai Tahap Pengaspalan

Rabu 17-02-2021,16:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SUBANG - Memasuki pertengahan bulan Februari 2021, progress pekerjaan pembuatan jalan sementara di median KM 122 Tol Palikanci dimulai tahap pengaspalan pada lokasi pembangunan lajur detour.

Sebelumnya pasca jalan ambles, dilakukan proses sheet pile atau pemasangan pondasi baja yang berfungsi untuk menahan pergerakan tanah.

ASTRA Tol Cipali memprediksi lajur pengganti di median jalan ini direncakanan akan beroperasi pada Jumat (20/2), dengan pengaturan pengalihan arus lalu lintas dari contra flow KM 121+800 hingga 122+800 ke lokasi jalan pengganti atau detour di median jalan.

“Saat ini progress pekerjaan retakan tanah di KM 122 sudah memasuki tahap pengaspalan. Kami memprediksi jalur pengganti atau detour di median sepanjang 200 meter ini akan dioperasikan di hari Jumat mendatang. Tentunya sebelum dibukanya jalur pengganti ini kami terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak terkait kepolisian dan Dinas Perhubungan agar pelaksanaan pengalihan jalur dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali kepada radarcirebon.com, Rabu (17/2).

Agung menuturkan, kondisi lalu lintas di sepanjang ruas Tol Cipali khususnya di KM 122 terpantau lancar dan dapat dilalui dengan normal.

\"Kami dari ASTRA Tol Cipali selalu mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Di tengah cuaca dengan intensitas hujan yang cukup sering terjadi

di ruas Tol Cipali di imbau untuk berkendara dalam batas maksimal 70 km per jam saat kondisi hujan,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait