Tak Hanya Inbar, Husin Dorong Cirebon Timur Pemekaran

Sabtu 20-02-2021,13:10 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Tak hanya Indramayu Barat, Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Husin SE juga menginginkan agar Cirebon Timur masuk dalam program pemekaran.

Menurut dia, Jawa Barat saat ini idealnya memiliki 40 wilayah Kabupaten dan Kota untuk mendorong pemerataan pembangunan, memperpendek rentang kendali serta mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pasalnya, saat ini di Jawa Barat baru terdiri dari 27 Kabupaten dan Kota masih dirasa belum jumlahnya belum ideal untuk memaksimalkan potensi yang ada dari mulai pelayanan hingga penyerapan anggaran.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Husin SE saat dihubungi Radar Cirebon.

Menurutnya, dengan potensi yang ada peningkatan pembangunan dan pelayanan di Jawa Barat salah satunya bisa ditingkatkan dengan pemekaran wilayah.

\"Saya melihat ada dua daerah di Jawa Barat yang menurut saya sudah siap, dua daerah ini yakni Indramayu Barat dan Cirebon Timur,\" ujarnya.

Dijelaskannya, wacana dua daerah ini mekar sebenarnya sudah muncul sejak lama.

2

Namun memang eksekusinya masih belum bisa dilakukan. Selain karena memang ada moratorium pemekaran, pengusulan calon daerah otonomi baru (CDOP) belum dilakukan dengan maksimal.

\"Ada moratorium pemekaran pun sebenarnya bukan persoalan, komite atau panitia calon daerah otonomi baru bisa mengajukan pengusulan dan melengkapi persyaratannya yang dibutuhkan,\" imbuhnya.

Tags :
Kategori :

Terkait