Tarung Derajat Target Dua Emas Porprov 2022

Senin 22-02-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Cirebon meluncurkan pelatihan cabang (pelatcab) atau training center atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Kota Cirebon akan menjadi tuan rumah untuk cabang yang satu ini. Selatin meluncurkan pelatcab, juga sekaligus resminya Maharaya Training Center Tarung Derajat Kota Cirebon di Perumahan Dgreen Residence Kedawung, Minggu (21/2).

Ketua Umum Kodrat, Jafarudin SE optimistis, kontingen Kota Cirebon mampu meraih dua medali emas pada kelas tarung dan seni gerak. “Kontingen Kota Cirebon akan mengikuti semua pertandingan yang berjumlah 19 nomor. Yakni, 10 nomor tarung putra, 5 tarung putri dan 4 seni gerak. Kita targetkan di kelas 49 kg dan seni gerak untuk memeroleh medali emas,” ujar Jafarudin didampingi Ketua Dewan Pelatih Kodrat Kota Cirebon Ophie Wijaya, kemarin.

Selain meluncurkan program, juga ada penyerahan bantuan dana CSR dari PT Surya Furniture Indonesia (SUFI) untuk membeli peralatan latihan senilai Rp11 juta. Juga penyerahan donasi swadaya anggota serta orang tua anggota sejumlah Rp10.600.000 yang digunakan untuk pembelian peralatan latihan.

“Dari uang yang terkumpul, alhamdulillah bisa membeli matras latihan dengan kualitas baik,” ujar Ketua 3 Bidang Umum Sarana dan Prasarana Moch Fajar ST.

Saat ini, tarung derajat sedang konsen dalam perekrutan anggota baru. Hal ini bertujuan agar animo masyarakat, khususnya di wilayah Kota Cirebon, kembali tergerak untuk aktif dalam meningkatkan dan mendorong prestasi tarung derajat dengan bergabung menjadi anggota.

Kodrat Kota Cirebon saat ini memiliki kepengurusan baru masa bakti 2021-2024 yang di dalamnya diisi oleh orang yang benar-benar mencintai olahraga tarung derajat. Hal ini bisa dilihat dari semangat para pengurus baru dalam peran aktif mendukung setiap kegiatan. Termasuk dengan ikut berlatih secara rutin yang diadakan dua kali dalam seminggu.

Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati bangga kepada para pengurus yang mempunyai inisiatif dalam meraih prestasi di Porprov Jabar 2022. “KONI mendukung sepenuhnya target cabor tarung derajat. Saya yakin dan optimistis, target dua emas akan tercapai,” papar Wati.

2

Untuk Babak Kualifikasi (Porprov) Jabar 2022, akan dilaksanakan di Kota Cirebon pada tanggal 25-30 Juli 2021. (asd/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait