PTM SKP Gelar Turnamen RCI Cup

Senin 22-02-2021,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sekar Kemuning Permai (SKP) Kota Cirebon menggelar turnamen RCI Cup I di Sport Hall Bima, Sabtu-Minggu (20-21/20). Turnamen ini diikuti oleh berbagai PTM sewilayah Cirebon, serta menghadirkan para pemain pelatnas dan peraih medali SEA Games.

Ketua penyelenggaran, Sapta Wargadiwidjaya menjelaskan, turnamen ini digelar dalam rangka ulang tahun (ultah) RCI. Diikuti oleh 16 klub PTM sewilayah Cirebon, mempertandingkan 16 pertandingan nomor beregu, serta 33 pertandingan nomor singel perorangan.

Menurutnya, sejumlah atlet pelatnas dan atlet nasional sengaja didatangkan agar para atlet lokal bisa merasakan atmosfer pertandingan yang lebih luas. Serta, bisa mengambil ilmu dan pelajaran yang ditunjukkan oleh para atlet profesional.

“Untuk atlet lokal, turnamen ini bisa dijadikan sebagai ajang persiapan menjelang Porprov Jabar 2022,” ujarnya.

Dia menyebut, turnamen ini memperebutkan trofi dan uang pembinaan di masing-masing nomor pertandingan. Di antaranya sebesar total Rp17 juta untuk nomor beregu, dan total Rp16 juta untuk nomor perorangan.

Dia menegaskan, sebelum mengikuti turnamen dan bertanding, para atlet dan ofisial tim yang akan bertanding, dilakukan pemeriksaan screening Covid-19 terlebih dahulu. Sehingga, para atlet yang mengikuti turnamn ini dinyatakan negatif Covid-19.

Salah satu pemain nasional, Ficku Supit sangat senang melihat semangat para pegiat tenis meja di Kota Cirebon. Menurutnya, dengan adanya turnamen ini, atlet-atlet Cirebon diharapkan bisa berkembang.

2

Pemain nasional lainnya, Yon Mardiyono menambahkan, adanya turnamen ini, sangat diapresiasi. Dia dan sejumlah atlet nasional yang hadir bisa memberikan suatu tontonan maupun knowledge kepada PTM yang ada di Cirebon, sehingga menjadi motivasi dan pembelajaran kepada atlet local.

“Bagi pemain nasional, kita harus bangga, ternyata di Cirebon masih ada orang-orang yang menggerakkan olahraga. Karena olahraga itu hanya dua hal yang diurus, yakni latihan dan pertandingan,” ujar peraih perak SEA Games ini.

Dari turnamen ini, dia berharap dapat memberikan dampak positif untuk para atlet lokal. Selain itu, PTM di wilayah Cirebon juga termotivasi dan banyak mengambil pelajaran dari turnamen ini.

Sementara itu, dalam turnamen ini, nomor pertandingan beregu dimenangkan oleh tim SKP-1. Pada babak final mengalahkan SKP-2 dengan skor 3-2. Sedangkan nomor perorangan, Ficky Supit berhasil menjadi juara usai mengalahkan Triono Puoyo (Rio) di final dengan skor 3-1. (azs/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait