Lihat Langsung Tambak Udang sampai Taman Cantik di Cirebon Timur

Rabu 24-02-2021,12:52 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

TIM Asal Gowes Cirebon Katon Radar Cirebon bersama Cirebon Power melakukan safari gowes akhir pekan. Kali ini tujuannya adalah tempat binaan perusahaan pembangkit listrik tersebut.

Lokasi pertama berada di Blok Semboja Desa Citemu, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Di sana, Cirebon Power melakukan pembinaan kepada nelayan setempat dalam hal budidaya udang vaname dan tiger.

Setelah mengunjungi tambak udang, para pegowes kembali mengayuh pedalnya menuju areal vokasi Cirebon Power yang berada di Desa Waruduwur Kecamatan Mundu.

https://www.youtube.com/watch?v=kHBIp72SjsQ

Tempat ini merupakan sarana untuk meningkatkan skil dan keterampilan para pemuda yang berada di 9 desa binaan Cirebon Power, yakni Desa Kanci, Kanci Kulon, Astanajapura, Waruduwur, Citemu, Bandengan, Mundupesisir, Astanamukti dan Pengerengan.

Para pemuda tersebut, akan diberikan bekal keterampilan berupa pelatihan dalam hal perbengkelan roda dua, service AC, kelistrikan dan lain-lain.

Setelah berkeliling ke area vokasi dan berbincang-bincang dengan perwakilan peserta pelatihan. Rombongan pun melanjutkan gowes ke finish, yakni di Taman Cirebon yang berada di pinggir jalur Pantura, Desa Kanci Kulon Kecamatan Astanajapura.

Pada lokasi ini, tidak hanya sekadar taman. Cirebon Power juga membangun tempat semacam kios untuk UMKM yang menjadi binaan mereka. Ada, UMKM menjahit, batik dan tempat oleh-oleh khas Cirebon. (jun)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait