Sedih, Proyek Replika Pedati Gede Pekalangan di Kompleks BAT Batal

Rabu 24-02-2021,20:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Proyek pembangunan replika Pedati Gede Pekalangan di depan Gedung BAT Jl Pasuketan dipastikan batal. Anggaran untuk pekerjaan tersebut terkena refocusing.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengakui, hal ini. Ada problem di kawasan tersebut. Yakni, banjir saat musim hujan.

Sehingga, harus ada perbaikan di kawasan BAT supaya tidak banjir. Karenanya, kata Eti, anggaran pembangunannya separuh untuk perataan lokasi supaya tidak banjir.

“Tidak bisa terelakkan, anggaran replika Pedati Gede di depan gedung BAT terkena refocusing,” ujar Eti.

Dirinya minta maaf kepada masyarakat karena program pemenuhan visi misi Kota Cirebon belum bisa terealisasi semua karena pandemi Covid-19.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi tidak menampik banyak program pemerintah daerah tidak bisa terealisasi karena pandemi Covid-19, yang mengharuskan refocusing anggaran.

“Pemerintah fokus membantu penanganan Covid-19. Beberapa program pembangunan mau tidak mau anggarannya ada yang terkena refocusing,” ujar Gus Mul, sapaan Agus Mulyadi.

2

Gus Mul menjelaskan, walikota Cirebon sudah melakukak refocusing. Besarannya sudah ditentukan kepada masing-masing dinas. Sedangkan teknisnya diserahkan ke masing-masing dinas/kantor/badan. (abd)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait