PMI Kabupaten Cirebon Canangkan Kampung Donor

Kamis 25-02-2021,23:32 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap donor darah, PMI Kabupaten Cirebon canangkan Kampung Donor.

Desa yang dipilih menjadi Kampung Donor oleh PMI Kabupaten Cirebon yakni Desa Tanjunganom, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana mengatakan, beberapa waktu lalu PMI Kabupaten Cirebon sempat mencari kampung yang bakal dijadikan sebagai percontohan. Dari hasil pencarian itu, PMI Kabupaten Cirebon akhirnya memilih kampung di Desa Tanjunganom, Kecamatan Pasaleman.

\"Tidak hanya tingkat donor darah, PMI pun akan memberikan beberapa program supaya kampung tersebut bisa lebih maju, baik dari segi kesehatan atau kebersihannya. Kami tidak bisa kerja sendiri, perlu bantuan dari pemerintah untuk sama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat. Nanti sistemnya keroyokan juga dengan dinas lain,\" katanya di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini Kota Cirebon, Kamis (25/2).

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron menegaskan, Pemkab Cirebon sangat mendukung terobosan PMI Kabupaten Cirebon tersebut.

\"Kami memberikan dukungan penuh untuk PMI, organisasi yang bergerak di bidang sosial dan amal ini sangat perlu diapresiasi lebih oleh pemerintah. Petugas PMI ini menurut saya bekerja sepenuh hati. Seperti contoh, saat ada bencana pemerintah kekurangan personel, adanya PMI jelas sangat membantu,\" tegasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait