Rayakan Cap Go Meh, Warga Tionghoa di Kota Cirebon Berbagi Makanan dengan Nelayan

Jumat 26-02-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Memaknai perayaan Cap Go Meh, warga Tionghoa di Kota Cirebon berbagi makanan kepada nelayan asal Kampung Pesisir Utara Kota Cirebon, Jumat (26/2).

Sedekah makan gratis ini sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kepada orang yang membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Sucipto Chandra selaku owner Himas Cafe dan Ciprek kepada radarcirebon.com mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud tali kasih membantu meringankan beban para nelayan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan cuaca buruk.

\"Dengan hanya cara ini kami bisa membantu para nelayan di Kota Cirebon yang sekarang tidak bisa melaut karena cuaca ekstrem dan terdampak pandemi Covid-19. Kami berbagi makan gratis sekaligus dalam rangka merayakan Cap Go Meh. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi pihak lainnya untuk dapat membantu nasib nelayan,\" katanya kepada radarcirebon.com, Jumat (26/2).

Sementara itu, Sadikin selaku Ketua Kerukunan Nelayan Kampung Pesisir Kota Cirebon mengaku bangga masih ada pengusaha yang peduli dengan nasib para nelayan.

\"Selama beberapa bulan terakhir ini banyak nelayan Kampung Pesisir Utara tidak berani melaut karena kondisi cuaca masih ekstrem. Sehingga para nelayan sebagian ada yang beralih profesi, bahkan ada yang menganggur,\" ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait